Selasa, 08 Oktober 2013

Tak Selamanya " 1 + 1 " itu 2 !!!

Selamat Pagi, Siang, Sore dan Malam Brother :D, pada kesempatan hari ini saya akan mengkaji ulang tentang penjumlahan sederhana yg saya pelajari kemari di kampus ;D, ( abis ngampus iseng iseng nulis blog wkwkag :v )
Cekidrot, Anda mungkin tau penjumpalah sederhana berikut :D, yap seperti di bawah ini kawan, mari kita simak bersama sama.  

1 + 1 = 2
1 + 1 = 10
1 + 1 = 11
1 + 1 = 21

Tapi apakah seperti itu ?? Apakah jawabanmu sama seperti yangsaya pikirkan ?? Jawabannya tidak cukup satu. Bukan ada dua. Tapi lebih dari itu.
Coba perhatikan hasil penjumlahan 1 + 1 di atas. Satu persoalan ada begitu banyak jawabannya. Mungkin kamu berpikir hanya satu jawaban yang benar dan lainnya cuma akal-akalan. Sebenarnya semua jawabannya tidak ada yang salah. Berikut penjelasannya bro :D,

1 + 1 = 2. Semua orang pasti sudah tahu. Anak PLAYGROUP pun sudah banyak yang tahu. Ini cuma penjumlahan biasa.Kalau tidak percaya silakan pakai kalkulator. Jadi tidak perlu diperpanjang lagi masalahnya yah hehehe :D,

1 + 1 = 10. Ini juga penjumlahan biasa tapi menggunakan bilangan Biner (1 dan 0). Kalau tidak percaya juga silakan pakai kalkulator. Bukan kalkulator kasir tapi kakulator lengkap dan memakai mode bin (binari) bukan dec (desimal).

1 + 1 = 11. Kalau ini tidak memakai kalkulator. Kali ini jangan melihat angka 1 sebagai sebuah bilangan tapi sebuah simbol. Pengganti bentuk lain. Jika dua buah simbol digabungkan maka tidak bisa begitu saja menggantinya dengan simbol yang lain. Jadi jika kedua simbolnya digabunngkan maka hasilnya adalah 11.

1 + 1 = 21. Kalau kamu percaya sebelumnya hasilnya adalah 11 maka kamu juga harus percaya bahwa penjumlahan kali ini hasilnya adalah 21. Karena 11 sebagai sebuah simbol bisa juga dikatakan dua kali 1 (21).

Mungkin kamu berpikir ini cuma akal-akalan tapi inilah kenyataannya. Kita selalu dikekang oleh aturan matematika itu sendiri. Matematika adalah ilmu pasti. Jawabannya satu dan pasti (akan) ada. Itulah yang terjadi dengan kehidupan kita sekarang ini. Tapi di sini kita tidak sekedar berhitung. Banyak hikmah yang bisa kita petik dari masalah matematika diatas.

Dari satu persoalan ada begitu banyak jawaban yang bisa diberikan dan semuanya tidak ada yang salah dan bisa dibuktikan. Artinya kita tidak boleh terlalu fanatik dengan sebuah kebenaran. Biarpun itu dengan segala pembuktian yang ada dan sudah diterima semua orang. Diajarkan sejak kecil bahwa jawabanya harus seperti ini.

Cobalah melihat dari sudut pandang yang berbeda. Apa yang kita lakukan tentunya tidak semua orang melihatnya sama dengan apa yang kita pikirkan dan rasakan.

Just do it. Pasti mereka akan merasakan ketulusanmu. Itu yang membuatmu istimewa.

Banyaklah berbuat dengan niat yang baik. Biarpun kamu dinilai berbeda. Karena ketulusanmu yang terbaik untukmu. Berhenti berkhayal. Stop dreaming Start Action. Semua persoalan di dunia ini sebenarnya sudah ada jawabannya. Kita tidak akan dibebani oleh masalah yang memang kita tidak sanggupi. Setiap masalah itu ada banyak jalan keluarnya seperti banyak jalan menuju ROMA. Tentu setiap orang berbeda jalan yang diambil.

Oke cukup sekian penjelasan saya, terimakasih telah berkunjug di MY ARTVHENTZ :D.Thx Brother :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakan Tools Komentar dengan sebaik baiknya